Friday, September 12, 2014

Melayani dengan Tulus

pernyataan simpulan yang dapat kususun hari ini:

1. menerapkan komunikasi pelayanan yang terus terang, baik, terhubung, terpercaya, tertata, terjaga adalah langkah yang sangat bagus. misalnya hal ini dapat didukung dengan: 1) pemberitahuan tertlulis yang jelas 2) kemunikasi hp yang tebuka dan melayani keluhan 3) dukungan komunikasi istri berkaitan kerja suami 4) papan informasi yang jelas dan berkualitas 5) komunikasi karyawan kepada atasan dengan timbal balik yang baik 6) dll.

2. tolak kesempatan dan peluang yang memang tidak kau kuasai, kecuali ada niatan kuat untuk bisa mempelajari dan menguasainya. proses penguasaan ini butuh waktu, batasi waktu tersebut. jika dalam batas waktu yang telah ditentukan, kau belum bisa menguasainya, maka kesempatan itu memang bukan jatahmu. lepaskan! kesempatan yang dimaksud berkaitan dengan dunia kerja, kalau masih dalam dunia belajar, maka jangan batasi waktu.

3. jangan memberikan promosi yang berlibuhan, jika tidak sama dengan apa yang dinyatakan dalam tulisan di promosi. berikan yang terbaik dan nyata sesuatu yang dapat kamu layani.

4. jangan mendisplay produk promosi terlalu banyak, sebagai penarik massa. yang promosi itu seolah-olah kau menunjukkan orang yang mampu dan kapable dalam bidang, jika ternyata kamu tidak benar-benar bisa bekerja secara profesional.

5. jangan mendisplay banyak barang, jika kamu tidak menguasai kualitas barang tersebut!

6. istri yang baik adalah istri yang mampu mendukung pekerjaan suami. hal ini semisal lewat dukungan komunikasi oleh istri terhadap kebutuhan orang berkaitan dengan usaha/profesi suami. dan termasuk sebaliknya, dukungan suami kepada istri. aku durung mbojo cuy, sopo gelem daftar? hehehe!

7. dalam berbisnis/berwirausaha, jangan sampai mengecewakan pelanggan. setidaknya, minimalkan kekecewaan itu!

8. semangat dan jaga kualitas kerja dan belajarmu! oke! salam up_ruzz!


9. layanilah dengan tulus setiap transaksi.

No comments:

Post a Comment