Sunday, October 20, 2013

Lubuntu Jan Jos Tenan

Uprus selalu berusaha berinovasi dan melayani
Malam ini muncul sebuah "kerentek" bahwa Lubuntu 12.04 akan menjadi OS tetap di Warnet Up_Ruzz. Alasannya adalah kemudahan dan kesusuaian hardware. Keputusan ini dari hasil ijtihad penelitian hampir setahun dengan mencoba-coba beragam disto OS Linux.

Berbagai varian OS Linux telah dicoba baik di virtual maupun langsung install di PC. Beragam distro yang secara khusus pernah dicoba secara cermas adalah Wattos R6, Wattos R7, Lubuntu 10.04, Lubuntu 12.04, Zorin 6, LXLE, Puppy, LXPup, Peppermint, Linux Mint 9, Zencafe, dll (ada yang lupa).

Dan distro yang menetap saat ini adalah Zorin, Lubuntu dan Wattos. Semua ini turunan Ubuntu, turunan Debian. Sehingga cukup sudah perjalanan percobaan yang diambil oleh up_ruzz dan kini menetapi turunan Ubuntu sebagai OS target. Tak perlu lagi untuk terlalu tertarik dengan distro-distro lain.

Kini, sudah saatnya untuk lebih mendalami aplikasi yang bersifat praktis. Semisal yakni LibreOffice, WPS, Gimp, Inkscape, FF, dll. Juga mendalami soal jaringan dan keamanan data, termasuk ssh thuneling. :D

Yuk, kurangi bajakan. Hidup netter Tegaldlimo! Tegaldlimo Go Open Source! Tinggalkan Photoshop bajakan. Tinggalkan Corel bajakan! Tinggalkan dan atau kurangi hal yang tidak baik. :)

No comments:

Post a Comment