Wednesday, October 9, 2013

Vokal MP3 Lagu Banyuwangi Tidak Bunyi di HP Cross

Kurangi pemakaian gambar milik orang lain. Yes uprus!
HP Cross Bermasalah atau MP3nya Bermasalah? Berikut masalah yang diketahui karena adanya keluhan dari sebuah Konter HP di Kampungsongo. Dia membawa masalah itu ke upruzz.net untuk dipecahkan!

Catatan convert lagu Banyuwangian yang tidak ada suara vokalnya. Beberapa lagu Banyuwangian tidak dapat didengarkan di HP Cross. Seperti juga terjadi di komputer yang menggunakan satu line/jack. Pengalaman menunjukkan jika memakai sound usb, lagu dan vokal akan keluar. Sedang jika hanya menggunakan sound internal, hanya dapat didengan musiknya.

Analisa sementara adalah diduga karena sistem sound di beberapa varian HP Cross hanya menggunakan output kiri saja. Tidak menggunakan output kanan dan kiri, sehingga lagu Banyuwangian hanya dapat didengar musiknya saja. Sedang vokalnya tidak dapat didengarkan.

Solusi untuk masalah ini adalah merubah MP3 Banyuwanginan yang memang tidak bisa diputar sempurna (dengan Vokal) dari stereo menjadi mono. Mungkin akibatnya suara file agak buruk, namun akan dapat diputar di HP. Gunakan FF alias Format Faktory yang cukup ampuh melakukan konversi berbagai file audio dan video. Oke, sekian dulu share dari up_ruzz.net go open source!








No comments:

Post a Comment