Sunday, September 29, 2013

Pertemuan Alumni Santri Blokagung Tegaldlimo

Suasana pertemuan Alumni PP Blokagung di Persen, Tegaldlimo.
Pertemuan ke empat ini diadakan di kediaman Bapak Amin Tohari, seorang da'i Banyuwangi selatan. Pertemuan rutin ini menjadi wahana silaturrahmi, pengajian dan pengingat untuk kegiatan Pesantren yakni Ahad Legi. Ahad Legi adalah pengajian rutin di masjid Darussalam Blokagung tiap 40 hari sekali yakni pada Ahad Legi yang digagas oleh Almarhum K.H Mukhtar Syafa'at.

Untuk peserta, hadir sekitar 60 orang terdiri ibu-ibu, bapak-bapak, dan pemuda (seperti saya, hehe), dengan suguhan kacang dan AMDK. Suasana lesehan dengan meja MC yang sedikit "oke", dan bertempat di serambi masjid PP Subulul Huda, utara kediaman Bapak Amin.

Beberapa pengasuh yang hadir yakni K.H Masykuri dan istri, Hj. Masruroh, Gus Fais, Gus Endi dan Sekretaris Al-Adab. Al-Adab ialah organasasi penyatu alumni PP Blokagung se-Indonesia.

Kegiatan rutinan ini, sekaligus menjadi sesi laporan pengasuh kepada alumni mengenai perkembangan, masalah, dan kekurangan pesantren, ini yang pertama. Yang kedua, sesi ini juga merupakan penjalin emosional dengan adanya mauidzah hasanah dari Keluarga Kasepuhan.

Ibu Nyai Masruroh, menyampaikan agar "pegangan" santri yang diperoleh dari Pesantren tetap diamalkan. Karena itu sebagai kendali bagi tiap individu untuk menjaga kualitas ibadah dan hidup.

No comments:

Post a Comment