Saturday, September 14, 2013

Warnet Linux Tegaldlimo

UP_RUZZ.net adalah internet cafe pertama di Tegaldlimo yang menerapkan open source. Yakni menggunkan OS Linux dan beberapa aplikasi FOSS (free open source software). OS Linux yang digunakan juga beragam, ada Zorin, Wattos, Lucid, LXLE, dan lain-lain. Sementara aplikasi tambahan adalah WPS-Kingsoft, LibreOffice, VLC, Aqualung, WinFF, Audacity, Audacious, Cromium, Mozilla, Midori, Skype, dll.

Langkah ini pemilik terapkan guna mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan program mainstrem semacam Windows (bajakan). Pasalnya, masih banyak yang belum mengerti dan tahu bahwa menggunakan software bajakan adalah tindakan keliru. Ketidakmampuan membeli software asli tidak dapat mentolelir sebuah keadaan menjadi boleh (untuk menggunakan bajakan).

Dari itulah UP_RUZZ.net hadir di tengah Kampungsongo, Tegaldlimo. Sebuah kecamatan di Banyuwangi selatan, dekat sekali dengan wisata G-Land alias Plengkung.

Maka, bagi teman-teman yang mau belajar pada kondisi alternatif bisa berkunjung ke cafe dan toko kami di Jl. Pasar Kalipait, Dsn. Kampungsongokaliwungu, Ds. Kedungwung, Kec. Tegaldlimo di sisi selatan jalan raya menuju Plengkung Indah.

No comments:

Post a Comment